Friday 18 March 2016

Menjadi Lebih Colorful


Berganti kalender masehi bisa menjadi tanda ada sesuatu yang ingin anda ubah dalam hidup Anda. 

Mungkin tak hanya sebatas fisik, tapi juga aktivitas menjadi sedikit atau bahkan banyak yang berbeda dari tahun sebelumnya. 

Asal didahului dengan semangat yang positif, niat yang baik dan tujuan yang tak kalah hebatnya dari tahun sebelumnya, maka tak usah khawatir target yang diinginkan menjadi tercapai.

Sayangnya, semua itu kadang menjadi hanya sebuah teori. Hal ini juga akan menjadi benar-benar menjadi teori jika Anda tak bisa melihat potensi diri. 

Keinginan kuat, niat sudah ada, namun ternyata masih minder karena merasa tidak bisa. Itulah kendala yang banyak dialami siapa saja, bahkan bisa jadi saya pun demikian.

Menyingkirkan rasa tidak bisa dan mengubahnya menjadi bisa memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya perlu strategi, bahkan bila perlu, sikap nekat yang tak sedikit. Keberanian saja juga tak cukup. Harus ada pemetaan yang membuat Anda tak salah langkah.
Menyusun daftar keinginan, menulis jadwal kapan harus melangkah, hingga siapa saja yang bisa diajak curhat menjadi hal penting yang tak boleh dilupakan. Bagaimanapun, perempuan memang makhluk yang suka berbagi cerita. Mengatakan keluh kesah pada orang lain juga bisa jadi bagian untuk mencapai target. Paling tidak, anggap saja hal itu sebagai brain storming untuk melangkah pada tujuan.

Semakin banyak ‘curhat’ pada orang lain, akan membuat perempuan menjadi semakin mudah untuk melangkah. Sebab, Anda akan menjadi lebih kaya ilmu dari silaturahim tersebut. Jangan khawatir pula dengan perasaan tak punya potensi diri. Sebab, dari sebuah penelitian pun sudah teruji bahwa otak wanita lebih colorful daripada pria.

Ini berarti, Anda termasuk ciptaan Allah yang punya banyak ide dan kreativitas. Tinggal bagaimana mengolah warna-warni itu menjadi wujud nyata yang dibutuhkan banyak orang. Perempuan, wanita, ataupun muslimah menjadi sosok paling penting untuk mengubah dunia. Jika, pergantian kalender ini menjadi ‘sesuatu’ buat Anda, maka Anda bisa mengisinya dengan impian dan kenyataan yang lebih baik. 

@aimeeharis

No comments: